Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Youtube Music mengumumkan pembaruan dalam layananannya, mereka mengikuti halaman lain dari buku Spotify, dengan menyajikan daftar putar ulasan tahunan pada penggunanya, untuk berbagi apa yang paling didengarkan pengguna selama kepala tahun.

Namun, kecil perbedaan dari Spotify Wrapped, dengan masih dipersiapkan dan tidak hendak dirilis hingga Desember, daftar putar Ulasan Tahunan (Year in Review) Youtube Music sudah diluncurkan ke pengguna.

Daftar pusing ulasan tahunan yang dihasilkan Youtube tidak secara otomatis ditambahkan ke perpustakaan pengguna, tetapi berada dalam depan dan di tengah di tab beranda aplikasi Youtube Music.

Seperti dilaporkan Android Central, daftar putar ini serupa dapat diunduh dan membuatnya menjelma daftar putar offline yang bisa didengarkan saat tidak ada koneksi internet.

Serupa seolah-olah versi Spotify, pengguna tidak dapat mengedit urutan atau menghapus pembawaan yang ada di daftar pusing.

Meski begitu, daftar putar ini tampaknya juga bisa bergeser dan berkembang antara saat ini dan akhir tahun ketika pengguna mengunduhnya dan meminta untuk menyesuaikan ulang serta memperbarui versi offline.

Baca Juga: Fitur Terbaru Youtube Music Akan Mampu Terhubung ke Instagram dan Snapchat

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, Youtube Music telah menyentuh 500 juta unduhan. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi salah satu praktik paling populer.

Seperti dilaporkan, Mspoweruser, Youtube Music mula-mula kali dirilis pada 2015. Pada 2018 Youtube mengumumkan versi anyar dari Youtube Music, termasuk desktop player berbasis pada website dan desain baru aplikasi mobile.

Aplikasi ini merupakan kompetitor dari Spotify dan Apple Music. Setiap video musik atau cara yang ada di Youtube, bisa diputar di Youtube Music.

Youtube Music pun langsung melakukan pembaruan, sebelumnya Youtube Music menghadirkan kemampuan, yang memungkinkan pengguna mengunggah koleksi musik milik Play Music. Artinya keduanya dapat saling terhubung.

Dengan pembaruan yang terus digulirkan, sepertinya penerimaan 500 juta unduhan menjadi masukan Youtube Music untuk menjadi terdahulu.