Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID –Aksesoris Apple AirPower yang sempat gagal produksi pada tahun 2018 lalu kembali beredar. Hal ini dibocorkan satu Youtuber yang memamerkan perangkat tersebut.

Sebuah kabar terbaru datang dari prototipe AirPower yang penampakan wujud-nya telah bocor di dunia Giulio Zompetti menujukkan wujud dan bentuk prototipe AirPower. Giulio Zompetti membagikan penampakan wujud prototipe AirPower dalam bentuk sebuah video.

Di video tersebut, Giulio Zompetti sedang mendemonstrasikan pengisian daya lewat perangkat AirPower. Dapat diliat Gulio Zompetti menempatkan sebuah smartphone iPhone diatas AirPower dalam demonstrasinya tersebut.

Ketika diletakkan di perangkat charging AirPower, iPhone memunculkan sebuah animasi yang menandakan bahwa iPhone tersebut sedang diisi dayanya lewat AirPower.

AirPower ini adalah alas pengisi daya rancangan Apple yang dirancang untuk mengisi daya iPhone berbasis Qi, Apple Watch, dan AirPods yang diumumkan Apple pada September 2017 bersama iPhone X.

Desainnya ini agar pengguna bisa memasang iPhone, AirPods, dan Apple Watch di bagian mana pun dari alas untuk mengisi daya perangkat. Yang berarti bahwa beberapa kumparan pengisi daya yang tumpang tindih harus ada di dalamnya.

Baca Juga:Apple Kembangkan Teknologi True Wireless Charging

Seperti diketahui Apple membatalkan perilisan AirPower lantaran perangkat charging tersebut memiliki segudang masalah. Saat masih dalam tahap pengembangan, Apple menuturkan bahwa terjadi banyak masalah terhadap AirPower.

Karena sampai tahun 2019 masalah tersebut belum dapat teratasi, maka Apple memutuskan untuk membatalkan perilisan AirPower. Meskipun begitu, jurnalis dan leaker ternama Mark Gurman menuturkan bahwa Apple saat ini sedang berinovasi untuk membuat perangkat charging yang serupa dengan AirPower. Tentunya, Apple berharap perangkat tersebut nantinya tidak memiliki banyak masalah seperti yang terjadi pada AirPower.