Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Inovasi menjadi kunci bagi vendor untuk bisa bersaing di industri smartphone. Berkat inovasi pada sana-sini, perangkat smartphone bisa mengerjakan banyak tugas yang tadinya cuma dimiliki oleh perangkat elektronik terbatas. Melalui perangkat seukuran genggaman tangan, pengguna sudah bisa mempunyai kegiatan komputer, kamera, televisi, media player, dompet digital, dan banyak sedang.

Memasuki 2020, permutasi yang dihadirkan vendor tak macet. Mulai dari kamera resolusi agung, sensor gerakan yang ditingkatkan, NFC, fingerprint di bawah layar, refresh rate tinggi, sampai layar lipat.

Berikut daftar lima smartphone dengan inovasi terbaik yang dihadirkan produsen di pasar Indonesia selama 2020:

  • Oppo Find X2 Pro
  • Samsung Galaxy Z Flip 2
  • Sharp Aquos Zero 2
  • Asus ROG Phone 3
  • Vivo X50 Pro

Oppo Find X2 Pro

Kandidat pertama pada Selular Editor’s Choice 2020 kategori Most Innovative Smartphone adalah ponsel unggulan Oppo tahun ini. Find X2 Memihak memiliki layar tercanggih yang sudah dikembangkan oleh Oppo saat itu. Dengan kecepatan refresh yang tinggi hingga 120Hz.

Adang-adang pada Find X2 Pro itu terbuat dari 100% P3 WCG dengan kualitas setara industri film, mendukung tampilan QHD+, dan dapat menampilkan lebih dari 1 miliar warna, yang dilengkapi dengan sertifikasi HDR 10+.

Selain kualitas layar Find X2 Pro juga dilengkapi dengan chip unggulan Qualcomm Snapdragon 865 serta chip yang mendukung enkripsi perangkat sungguh-sungguh Widevine L1 dan HDCP2. 2. Serta diperkuat dengan daya sejumlah 4260mAh, Super VOOC 2. 0 65W

Dari sektor kamera Oppo Find X2 Pro dibekali tiga kamera belakang dengan terdiri dari kamera telefoto 13 MP dengan 10x hybrid zoom dan 60x digital zoom, tustel wide angle 48 MP, ToF, dan kamera ultrawide 48 MP. Sementara di bagian depan tertanam kamera 32 megapiksel di di lubang kamera yang berada pada pojok kiri atas.

Baca juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartband

Samsung Galaxy Z Fold2

Generasi kedua smartphone lipat Samsung juga edar di tanah minuman dan dijual dengan harga Rp33. 888. 000. Bersama Oppo Find X2 Pro, Galaxy Z Fold2 masuk dalam kategori Selular Editor’s Choice 2020: Most Innovative Smartphone.

Galaxy Z Fold2 menghadirkan pemutakhiran dari generasi sebelumnya, salah satunya Ultra Thin Glass. Selain itu, engsel tersembunyi yang kokoh memberikan keleluasaan lebih bagi penggunanya.

Cover Screen (Layar Penutup) Infinity-O 6, 2-inci yang dipadukan dengan layar pokok seluas 7, 6-inci, memberikan kesejukan lebih dalam menavigasi, maupun menikmati berbagai konten.

Kelebihan layar smartphone yang luas, teroptimalkan ketika menampilkan berbagai aplikasi favorit seperti Gmail, YouTube, dan Spotify. Bahkan, layar utama dapat berlaku layaknya tablet ketika menggunakan berbagai aplikasi Office di Microsoft365.

Pengalaman user experience dengan tidak dapat ditemukan di smartphone lain dihadirkan, berkat kolaborasi jangka panjang yang dijalin Samsung beriringan Google. Samsung mengembangkan ekosistem dan inovasi UX untuk perangkat lipat andalannya.

Galaxy Z Fold2 mengombinasikan kecanggihan hardware dengan pengalaman layar besar yang membohongi, serta kemitraan yang terjalin baik dengan Microsoft, menghasilkan sebuah kemahiran berteknologi baru, yang dapat memaksimalkan produktivitas dan gaya hidup lantaran para penggunanya.

Sharp Aquos Zero 2

Kandidat kemudian pada ajang Selular Editor’s Choice 2020: Most Innovative Smartphone merupakan ponsel jagoan Sharp, Aquos Kosong 2.   Komponen layar menjelma salah satu daya tarik istimewa dari Sharp Aquos Zero 2 karena menjadi smartphone pertama di dunia dengan refresh rate 240 Hz pada layar berukuran seluas 6, 4 inch jenis OLED.

Apalagi ditunjang jeroannya yang cukup mumpuni dengan chipset Snapdragon 855, memori internal 256 GB, dan RAM berkapasitas 8GB.

Sedangkan pada sektor jepretanya, dibekali dengan kamera berpasangan di bagian belakang, dengan wujud kamera dan ukuran utama 12. 2MP dan aperture f/1. tujuh, serta lensa sekunder 20MP & aperture f/2. 4. Sementara tersebut di bagian depan, tersemat tustel selfie yang di poni layar dengan resolusi 8MP.

Sedangkan pada kapasitas baterai Sharp Aquos Zero 2 mengusung baterai 3. 130mAh dan didukung fast charging. Memang dari ukuran kapasitas baterai ini tidak terlalu gede, namun bisa dipastikan mampu bertahan dalam penggunaan aktif seharian. Tidak lupa, bobotnya juga super ringan, yaitu 141gram saja.

Asus ROG Phone 3

Smartphone gaming yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul di Indonesia September lalu. Asus resmi memperkenalkan ROG Phone 3 dalam dua varian. Model BINGKAI 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp9. 999. 000, sementara Rp14. 999. 000 untuk varian 12GB/256GB.

Sama seperti ROG Phone 2 tahun lalu, perangkat berlaku ini dirancang khusus untuk hardcore mobile gamer. ROG Phone 3 tampil dengan performa paling powerful serta dilengkapi fitur gaming kurang yang tidak bisa dijumpai di smartphone lainnya.

Set ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform yang dipadu memori LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan ultra-cepat UFS 3. 1 ROM berkapasitas hingga 256GB.

Layar berukuran enam, 59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, serta response time 1ms. Untuk ketahanan bermain game lebih lama, aki berkapasitas super besar yaitu enam. 000mAh lengkap dengan fitur AirTrigger 3 terbaru dan sistem pendingin baru, GameCool 3.

ROG Phone 3 kembali menggunakan side-mounted USB-C sebagai fasilitas buat mengkoneksikan aksesoris sekaligus charger. Aksesoris seperti AeroActive Cooler 3 sanggup dipasang melalui port khusus itu dan menawarkan konektivitas ekstra berupa 3. 5mm audio jack serta konektor untuk pengisian daya.

Sama seperti pendahulunya, ROG Phone 3 kembali hadir dengan sederet aksesori gaming di antaranya: ROG Kunai 3 Gamepad, TwinView Dock 3, ROG Clip, AeroActive Cooler 3, Lighting Armour Case, Glass Screen Protector, dan Waist Pack dan Crossbody Pack.

Vivo X50 Pro

Vivo sudah menghadirkan X Series di Nusantara pada 2014 silam. Namun sepanjang lima tahun terakhir, perusahaan tidak lagi mengedarkan X Series dalam sini. Dan tahun ini muslihat perusahaan sepertinya berubah.

Pertengahan tahun ini, Vivo formal meluncurkan dua jajaran smartphone flagshipnya, Vivo X50 dan X50 Pro. Vivo X50 Pro tampil dengan warna Alpha Grey dan dijual seharga Rp9. 999. 000.

Vivo X50 Pro menjelma smartphone pertama yang mengadopsi bentuk gimbal stabilization. Teknologi itu bakal menjadikan gambar atau video menjelma lebih stabil yang mampu bekerja secara bebas. Vivo menanamkannya di lensa utama 48MP dengan bukaan f1. 6.

Vivo juga menambahkan tiga kamera lainnya, 13MP kamera potrait, 8MP super wide angle, dan 8MP lensa periskop dengan kemampuan 5x optical Zoom. Perpaduan kamera tadi juga bisa menghasilkan sampai 60 kali Hyper Zoom. Melengkapi fitur kameranya, X50 Pro juga didukung secara fitur Extreme Night Vision.

Baca juga:   Selular Editor’s Choice 2020: Best Smartphone di Harga Rp3-4 Juta

Di balik cangkang, X50 Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 765G 5G dengan RAM 8GB & 256GB memori internal. Tersedia dual slot SIM Card, tanpa slot Micro SD. Kapasitas baterainya senilai 4. 315mAh dengan dukungan 33W Fast Charging.

Sementara, di bagian depan X50 Memihak mengemas layar berukuran 6, 56 inci dengan kemampuan refresh rate mencapai 120Hz. Di tambah secara sensor sidik jari dalam adang-adang.

Selular Editor’s Choice 2020: Most Innovative Smartphone

Samsung telah mengeluarkan format smartphone lipat sejak tahun lalu. Mencuaikan Galaxy Z Fold2, perusahaan semakin meningkatkan kemampuannya dalam menghadirkan gaya fitur yang sesuai dengan ponsel lipat.