Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi Samsung menampilkan iklan selama bertahun-tahun dan perusahaan sering dikritik karena hal tersebut. Menanggapi kritikan tersebut, Samsung agaknya akan menghapus iklan di sejumlah aplikasi bawaannya.

Dan benar saja, Samsung yang berjanji akan menghapus iklan dari aplikasi kini mulai terealisasikan, dimulai dengan aplikasi Samsung Health dan Samsung Pay. Ini dikonfirmasi dalam Forum Komunitas Samsung oleh Manajer Kesehatan Samsung.

“Harap dicatat bahwa iklan di bagian atas aplikasi Samsung Health tidak akan diedarkan mulai 1 Oktober,” tulis pihak Samsung, dalam pengungumanya. Pengguna di Korea Selatan sekarang dapat menggunakan Samsung Pay dan Samsung Health sepenuhnya gratis dari aplikasi.

Dan pengguna mengkalim bahkan pengalaman aplikasi Samsung Pay, alami waktu akses yang lebih cepat, dan juga waktu pembayaran, yang mereka klaim karena bebas iklan.

Sebelumnya dalam sebauh rapat internal perusahaan, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh menyebut bahwa perusahaan memang tengah mencari peluang pertumbuhan baru di bidang konten dan layanan periklanan seperti game dan media.

Hal ini dilakukan guna memperkuat pengalaman ekosistem Galaxy yang terintegrasi. Dan pembaruan yang berisi pengapusan iklan pada sejumlah aplikasi bawaan perusahaan akan dalam beberapa waktu ke depan.

Hal ini menjadi penting, pasalnya menurut laporan outlet media Korea Selatan, Yonhap, penghapusan iklan ini akan digulirkan melalui pembaruan software antarmuka One UI selanjutnya.