Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – leaker terkenal yaitu Ice Universe menyebut bahwa varian tertinggi dari Galaxy S22 Series yaitu Galaxy S22 Ua bakal hadir dengan S Pen built-in.
Artinya smartphone Galaxy S22 Ua bakal hadir dengan slot untuk menyimpan S Pen layaknya Galaxy Note. Tentu hal tersebut membuat smartphone Galaxy S Series terbaru Samsung ini mirip seperti Note Series.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S21 Ua merupakan smartphone non seri Note pertama yang berbekal dukungan untuk S Pen. Namun, perangkat ini tidak berbekal slot penyimpanan terintegrasi, dan Samsung menawarkan sasis eksternal dengan slot penyimpanan S Pen untuk Galaxy S21 Ua.

Untuk menghadirkan slot S Pen terintegrasi, dilaporkan Tech Radar, Samsung melakukan perubahan desain pada Galaxy S22 Ua untuk mengakomodasi S Pen. perubahan desain tersebut termasuk usungan rasio aspek layar 19.3:9, selaras dengan Galaxy Note20 Ua.
Meski berupaya menghadirkan ruang penyimpanan untuk stylus di bodi perangkat, Ice Universe menyebut bahwa Samsung Galaxy S22 Ua ini tetap akan mengusung kapasitas baterai besar, yaitu sebesar 5.000 mAh.

Kapasitas tersebut 500 mAh lebih besar jika dibandingkan dengan Galaxy Note20 Ua dan setara dengan Galaxy S21 Ua. Hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal gambar prediksi dari desain bodi yang akan diusung oleh Samsung Galaxy S22 Ua dengan S Pen terintegrasi ini.

Sebelumnya disebutkan bahwa Samsung Galaxy S22 Ua, tidak akan memiliki peningkatan besar. Ada laporan bahwa smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan Galaxy S21 Ua.

Artinya kamera utama Samsung Galaxy S22 Ua akan tetap 108MP. Selanjutnya, perangkat ini akan memiliki lensa telefoto periskop 10MP, lensa ua wide 12MP, dan kamera selfie 10MP.

Ini adalah laporan terbaru yang menunjukkan bahwa perangkat ini akan menggunakan kamera yang sama dengan Galaxy S21 Ua. Dengan lebih banyak laporan yang mengkonfirmasi situasi ini, tampaknya spekulasi tersebut ada kemungkinan benar adanya.

Namun, rumor menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22+ akan hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya. Smartphone tersebut akan hadir dengan kamera utama 50MP. Mereka juga akan memiliki sensor ua wide 12MP dan kamera telefoto 12MP. Dengan demikian, smartphone ini akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Baca Juga:Samsung Galaxy S22 Ua Bakal Menggunakan Kamera 200MP?

Seperti biasa, seri Samsung Galaxy S22 akan menjadi salah satu seri pertama yang menggunakan prosesor andalan Qualcomm terbaru nantinya yang disebut sebagai Snapdragon 898.

Selain itu, Samsung juga masih akan menggunakan chip Exynos sendiri di beberapa pasar. Chip tersebut akan terintegrasi dengan GPU AMD. Sesuai kebiasaan, Galaxy S22 series kemungkinan besar akan diperkenalkan pada awal tahun 2022 mendatang.