Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Redmi K40 Gaming Edition di Cina, yang diluncurkan sebagai Poco F3 GT di India. Peluncuran smartphone berikutnya disebut sebagai Redmi K40G.

lewat akun resmi Weibo Perusahaan mengkonfirmasi peluncurannya di China. Redmi K40G akan menjadi penerus Redmi K40. Redmi K40G yang akan datang kemungkinan merupakan ponsel lain yang berfokus pada kinerja. Perusahaan belum mengungkapkan spesifikasi utama perangkat. Namun, keterangan rahasia Stasiun Obrolan Digital telah mengungkapkan detail prosesor perangkat.

Menurut keterangan rahasia, smartphone Redmi mendatang Xiaomi akan menampilkan Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Prosesor yang sama ditemukan pada Mi 11X, iQOO 7 di India.

Mengingat semua ponsel seri K40 telah menampilkan layar AMOLED 120Hz 6,67 inci, hal yang sama dapat diharapkan dari K40G. Itu juga bisa mendapatkan baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 67W.

Smartphone ini dikabarkan memiliki pengaturan tiga kamera 48MP, atau 64MP di bawah kap. Xiaomi diharapkan untuk mengkonfirmasi rincian lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang.

Potensi smartphone gaming di Indonesia

Berdasarkan laporan Newzoo, industri mobile game di Asia Tenggara menghasilkan lebih dari 4,3 miliar dollar AS pada 2019. Angka itu melampaui gabungan industri game PC dan konsol yang hanya menghasilkan 1,4 miliar dolar AS. Situasi serupa juga terjadi di Indonesia. Melansir laman Statista, pendapatan industri mobile game di dalam negeri diprediksi akan mencapai 672 juta dollar AS pada 2020. Angka itu naik 4,8% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perkembangan industri mobile game di Indonesia tidak terlepas dari banyaknya pilihan game dengan mode multiplayer yang memungkinkan para pemainnya untuk berinteraksi satu sama lain. Terbukti, beberapa game berbasis multiplayer, seperti Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan Playerunknown Battlegrounds Mobile (PUBGM), berada dalam daftar game terlaris Google Play Store.

Baca Juga:Xiaomi Redmi K40 Hadir Akhir Januari 2021

Perkembangan ekosistem mobile gaming yang masif membuat produsen smartphone turut bergerak. Mereka berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone yang kompatibel sekaligus mampu memaksimalkan pengalaman bermain game.

Dengan melihat market ponsel gaming yang terus tumbuh, sepertinya tidak menutup kemungkinan Xiaomi akan membawa Redmi K40G ke Indonesia sebagai target pangsa pasarnya. Namun Sejauh ini Xiaomi belum berbicara banyak mengenai pasar mana yang akan dituju.