Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – Google baru saja membeberkan sejumlah bocoran informasi terkait smartphone terbarunya yang akan datang, yakni series Pixel 6 dan 6 Pro, pada Senin (2/8/2021).

Kabarnya, Pixel 6 ini bakal menjadi smartphone pertama yang menyokong chipset Tensor Internal rancangan Google.
Chipset anyar ini disebut mampu meningkatkan daya komputasi serta kemampuan video pada ponsel Pixel. Juga, mampu memberikan peningkatan pada fitur dibanding series sebelumnya, agar bisa setara dengan para pesaing.

Terbenamnya chipset Tenor ini pada series Pixel 6 yang akan datang hanyalah sebagaian kecil perombakan besar pada smartphone buatan Google.

Perubahan perangkat keras yang paling menonjol adalah strip kamera hitam di bagian atas ponsel yang membentang di sepanjang bagian belakang. Berbeda dengan series sebelumnya, yang dimana kameranya terletak pada sebuah kotak kecil di sudut kiri atas belakang.

Series Pixel 6 dan 6 Pro, akan memiliki sensor baru yang menyerap 150% lebih banyak cahaya daripada Pixel 5, serta lensa uawide. Kemudian untuk varian Pro, ia akan memiliki lensa telefoto tambahan dengan zoom optik 4 kali.

Baca juga:Daftar 12 Smartphone yang Mendarat di Indonesia Juli 2021

Desain dari series Pixel 6 ini juga disinyalir bakal lebih berwarna dari model sebelumnya, dengan skema warna hijau, biru, merah muda, dan banyak lagi. Lebih lanjut, dikatakan pula bahwa pixel 6 akan mengusung layar 6,4 inci yang membentang di bagian depan perangkat, sedangkan layar 6 Pro berukuran 6,7 inci. Keduanya lebih besar dari Pixel 5 yan hanyan memiliki layar 6 inci.

Selain itu, kabarnya ponsel ini juga akan membawa fitur penerjemahan bahasa secara offline. Fitur lain seperti pengetikan atau dikte suara offline, pemrosesan video HDR yang lebih baik, dan kemampuan untuk mengurangi keburaman dalam bidikan, juga akan tersedia di Pixel 6.

Sayangnya, desas-desus tentang bocoran harga dan tanggal peluncurannya masih belum tercium. Tetapi jika menelaah Dari smartphone pendahulunya yaitu Pixel 5, tahun lalu ia diluncurkan pada bulan Oktober. Bisa jadi, series Pixel 6 juga tahun ini akan diluncurkan pada bulan yang sama.