Jakarta, Selular. ID – Google berencana memproduksi kurang daripada 1 juta Pixel 5 tahun ini. Target yang dipasang Google pada smartphone yang baru dirilisnya itu lebih rendah dari tarikh lalu.

Menurut laporan produksi Google Pixel 5 tahun ini hanya sebanyak 800. 000 unit. Secara keseluruhan, jumlah buatan awal akan mencapai 3 juta unit, dimana sudah termasuk unit terjangkau Google, yakni Pixel 4a (5G) dan Pixel 4a.

Angka ini jauh bertambah rendah dari tahun lalu. Pasalnya, dikatakan total penjualan ponsel Google tahun lalu turun di kolong target perusahaan. Di sisi asing, saat ini permintaan pasar smartphone terdampak dengan pandemi Covid-19.

Baca juga:   Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Resmi Meluncur

Padahal, tahun lalu, menurut laporan lantaran lembaga riset IDC, Google mengirimkan 7, 2 juta unit smartphone pixel, dimana gagal mencapai tumpuan sebanyak 8 juta dan 10 juta unit.

Jatuh dari itu, rencana Google tarikh ini sangat terdampak pandemi. Apalagi, Google dilaporkan bakal menunda penerapan Pixel 4a dari musim tunas hingga Agustus. Meski begitu, perangkat Pixel 4a yang lebih terjangkau disebut-sebut dapat membantu meningkatkan volume penjualan, seperti dilaporkan Nikkei, Jumat (2/10).

Tak rambang jika Google diprediksi bakal menyelaraskan volume produksi usai melihat dengan jalan apa pasar merespon ponsel mereka. Sehingga, masih sangat mungkin bagi Google untuk menambah jumlah produksi.