Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Setelah beberapa keadaan yang lalu terhembus kabar bahwa series terbaru Oppo bernomor model CPH2269 yang diyakini merupakan Oppo A16 telah menerima sertifikasi dibanding otoritas FCC di AS, rupanya handset baru tersebut diam-diam sudah terlebih dahulu berhasil mengantongi sertifikasi Level Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ) Kemenperin Nusantara.

Sertifikasi bernomor 1043/SJ-IND. 8/TKDN/4/2021itu telah diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication terhitung sejak 23 April 2021, dengan mencantumkan nilai TKDN sebesar 31, 15%. Sayangnya, sertifikasi tersebut tak mengungkap spesifikasi uraian tentang Oppo 16. Namun yang pasti, munculnya hp anyar ini di TKDN Indonesia semakin memperkuat spekulasi bahwa handset ini bakal segera hadir meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

Baca pula: Review Oppo A54: Smartphone Rp2 Jutaan yang Sugih Fitur, Cocok Untuk Multitasking

Meski TKDN tak mengungkap bocoran terpaut spesifikasinya, namun sertifikasi FCC dan laporan lainnya sudah memaparkan beberapa bocoran mengenai A16. Smartphone yang bakal menjadi penerus A15 itu dikabarkan bahwa nantinya akan hadir dengan mengemas kapasitas baterai sebsar 5. 000mAh dengan dukungan pengisian gaya 10W.

Selain itu, kabarnya panel perempuan dari gawai anyar tersebut akan memiliki modul kamera berbentuk persegi Panjang. Lalu, smartphone ini juga bahan menjalankan OS Android 11 dengan ColorOS 11. satu serta menawarkan berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi dual-band, 4G LTE, dan Bluetooth. Terlepas dari itu semua, masih diharapkan untuk Oppo A16 yang akan datang nantinya bakal membawa kejutan menarik serta spesifikasi yang lebih mumpuni dari pendahulunya, yaitu A15.