Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui sudah dua tahun sejak Samsung mengumumkan kemitraannya dengan AMD untuk GPU seluler, tapi, produk pertama hasil kolaborasi dari Samsung dan AMD ini belum terlihat.

Sebelumnya diperkirakan Samsung akan mengumumkan GPU bulan ini, tetapi itu tidak terjadi. Leaker populer, Ice Universe mengungkapkan dalam tweet saat itu, GPU akan diumumkan tahun ini dan bahkan kemungkinan muncul di Galaxy Z Fold 3.

Dilaporkan Sam Mobile, sekarang, pembaruan dari leaker mengatakan peluncuran telah ditunda hingga Juli, Informasi itu terungkap dalam tweet sebelumnya. Sayangnya, tidak ada alasan yang diberikan untuk penundaan tersebut.

Di samping itu, bulan lalu, Samsung menyebutkan di Computex, GPU akan didasarkan pada aristektur RDNA2, yang sama seperti digunakan untuk GPU di dalam konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X dan S.

Dia melanjutkan dengan mengatakan, chipset Exynos generasi berikutnya dengan GPU baru akan menghadirkan fitur-fitur seperti ray tracing dan kemampuan variable rate shading. Banyak pihak yang menantikan smartphone Samsung dengan GPU AMD. Namun, perlu waktu sedikit lama lagi untuk melihat smartphone kolaborasi Samsung dan AMD keluar.

Seperti yang kita ketahui, Samsung baru-baru ini mengungumkan pabrik pembuatan chip senilai $ 10 miliar di Texas, Amerika Serikat yang diharapkan dapat memasok chip 3nm untuk pelanggan di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga:Segera Meluncur, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Sedang Diproduksi Massal?  

Dan Samsung saat ini memang menjadi salah satu perusahaan teknologi yang kian serius dalam mengembangkan produksi chipsetnya. Investasi yang dilakukan itu juga dikaitkan sebagai perlawanan untuk bersaing dengan produsen chipset terbesar di dunia saat ini Taiwan Semiconductor Manufacturing Company, (TSMC).

TSMC merupakan produsen chipset yang didesain beberapa produk seperti Qualcomm, Apple, hingga Samsung. Beberapa produsen ini hanya mendesain chip, namun proses produksi tetap diserahkan ke TSMC.