Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta, Selular.ID – Hampir semua brand smartphone atau tablet yang beredar di pasaran memiliki aplikasi virtual keyboard sendiri. Masing-masing aplikasi virtual keyboard memiliki tampilan dan fitur menarik. Untuk smartphone atau tablet yang menjalankan sistem operasi Android murni menggunakan aplikasi virtual keyboard bawaan Google yaitu Gboard.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Gboard dibandingkan keyboard lain yaitu bisa menerjemahkan teks di dalam aplikasi keyboard itu sendiri. Jika anda memerlukan terjemahan cepat, maka Gboard dapat langsung menerjemahkan teks untuk anda.

Meskipun sudah memiliki fitur dan tampilan menarik, terkadang pengguna perangkat Android membutuhkan fitur virtual keyboard yang tidak ada pada aplikasi tersebut dan sering merasa bosan dengan tampilannya. Lantas, aplikasi virtual keyboard apa yang anda gunakan di smartphone atau tablet anda? Kalau anda bosan dengan tampilan keyboard virtual yang ada pada smartphone atau tablet Android anda, anda bisa menggantinya.

Baca juga: Cara Memilih Smartphone Apik Untuk Memotret Objek Tanaman Hias

Kali ini Selular memberikan tips cara mengganti keyboard pada smartphone Android anda. Berikut cara mengganti keyboard pada smartphone Android.

  1. Pertama buka menu setting pada smartphone Android apapun.
  2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih System > Languages & input.
  3. Selanjutnya pilih Virtual keyboard > Manage keyboards.
  4. Tap toggle keyboard yang ingin anda gunakan.
  5. Lalu klik OK.
  6. Luncurkan aplikasi apa pun yang mengharuskan anda menggunakan keyboard.
  7. Tarik keyboard dan tap ikon keyboard di sudut kanan bawah.
  8. Pilih keyboard yang ingin anda ganti.
  9. Ulangi langkah di atas jika anda ingin mengganti keyboard lain.

Bagaimana mudah bukan? Semoga tips tersebut dapat membantu anda mengganti keyboard di smartphone Android anda.