Jakarta, Selular. ID – Dalam tengah Pandemi transaksi digital kian meninglat, dan Dana disebut-sebut semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk menunjang berbagai aktivitas transaksi nontunai.

Peningkatan animo masyarakat pada memanfaatkan dompet digital Dana, dengan general, terlihat pada beragam transaksi kebutuhan pokok rumah tangga, pembalasan tagihan-tagihan, hingga donasi kemanusiaan.

Vince Iswara, CEO dan Co-Founder Dana mengatakan, selama pandemi, penggunaan dompet digital Dana buat mendukung transaksi online tercatat lebih dominan dibandingkan dengan penggunaan untuk transaksi offline. Dari total pembicaraan yang dilakukan dengan menggunakan kampit digital Dana 98% di antaranya merupakan transaksi online. Adapun 2% lainnya merupakan transaksi offline secara menggunakan QR Code.

Dari keseluruhan tren peningkatan bertransaksi nontunai dengan menggunakan dompet digital Dana transaksi pembayaran kebutuhan vila tangga dan transfer uang menjelma dua aktivitas dengan peningkatan kaya. Ini tampak dari signifikansi peningkatan pemanfaatan fitur Bill Payment serta Kirim Uang yang masing-masing meningkat lebih dari 40% dibandingkan secara masa sebelum pandemi.

“Peningkatan pemanfaatan kedua fitur tersebut menunjukkan makin menguatnya kepercayaan umum terhadap jaminan keamanan bertransaksi. Tersebut menjadi indikasi positif meningkatnya inklusi digital di bidang finansial, sekaligus menguatnya budaya nontunai yang makin efisien, kompeten, dan aman di kalangan masyarakat luas. ”tutur Vince.

Saat ini, secara fitur Bill Payment pengguna Sokongan dapat dengan mudah melakukan pembayaran berbagai kebutuhan, seperti membayar dakwaan internet, TV Kabel, listrik, gas, PAM, hingga BPJS. Pengguna bisa memilih sumber dana yang beraneka macam untuk melakukan pembayaran, bisa dari saldo Dana, ataupun dari uang yang ada di kartu nilai dan kartu debit yang sudah tersimpan dan terotorisasi di Biaya melalui teknologi Binding Card.

Begitu pula dengan aktivitas pengiriman uang melalui fitur Kirim Uang, pengguna Dana dapat secara mudah dan aman melakukan transfer ke sesama pengguna Dana menggunakan akun virtual, ke rekening bank, serta dapat digunakan untuk mengirimkan uang lewat aplikasi pesan WhatsApp serta Line.

Pengguna dapat memanfaatkan dana yang tersedia di Saldo Dan, atau dibanding kartu debit yang tersimpan & terotorisasi di dalam dompet digital Dana berkat teknologi Binding Card. Keunggulan lain dari pengiriman kekayaan dengan Dana adalah proses onboarding realtime-nya yang mudah untuk konsumen berkat dukungan teknologi Face Recognition yang terhubung dengan database pemerintah.

Baca Juga: Izin dan Dana Luncurkan Kampanye Bawa UMKM

“Teknologi transmisi uang di Dana juga menguatkan penggunanya mendapatkan pengalaman seru berkah tersedianya fitur Split Bill serta Dana Kaget. Split Bill mau memudahkan para penggunanya yang ingin patungan membayar, sementara Dana Takjub bisa dimanfaatkan untuk berbagi nafkah atau uang dengan nominal yang diacak atau telah ditentukan secara seru dan berkesan. Kedua fitur untuk Kirim Uang ini sangat unik karena menghadirkan nilai-nilai sosial yang sangat relevan di kurun digital, ” tutup Vince.