Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta, Selular. ID – Sebuah perusahaan Silicon Valley, AliveCor telah mengajukan gugatan antimonopoli kepada Apple, karena dinilai terlalu mempengaruhi rekan untuk teknologi pemantauan detak jantung yang tersamat di dalam Apple Watch, dan diklaim telah membahayakan kesehatan penggunanya.

Dalam laporan yang diajukan, AliveCor mengutarakan Apple telah membungkam sainganya dengan cara mengubah algoritme detak jantung pada sistem operasi arloji pintarnya itu, sehinnga membuat teknologi pesaingnyan tidak lagi kompetibel.

Baca juga:   Apple Sebut Mac Barangkali Disusupi Malware

Sekedar informasi AliveCor tunggal merupakan sebuah perusahan logistik medis pintar berbasis artificial intelligence (AI), dan pula memiliki produk KardiaBand.

Dalam laporanya tersebut Apple Watch yang bisa merekam elektrokardiogram, dan terhubung ke SmartRhythm, sebuah praktik yang dapat memperingatkan pengguna mengenai pola detak jantung yang tidak teratur.

Alhasil perusahaan preman tersebut menuduh Apple, yang memiliki nilai pasar melebihi US $2 triliun tersebut, secara diam-diam dibalik layar kinerjanya itu menyalin keahlian milikinya, untuk merekam EKG di Apple Watch, dan menyediakan aplikasi terpisah untuk analisis detak jantung.

Baca juga:   Hakim: CEO Apple Berat Menyelesaikan Masalah Pengembang Praktik

“Seperti dengan telah dilakukan berkali-kali semasa bertahun-tahun di pasar lain, Apple memutuskan bahwa mereka tidak akan menerima perlombaan berdasarkan keunggulan, ” sebutan AliveCor dalam pengaduannya yang diajukan di pengadilan federal San Francisco.

“Kemudian nilai dari mengatur data kesehatan kritis bagaikan itu, Apple untuk mendapatkan keunggulan kompetitif ditempuh dengan tidak adil, Apple malah membahayakan nyawa pengguna AliveCor yang tak terhitung jumlahnya, ” sambungnya.

Kisruh antara Apple & AliveCor memang berlangsung lama. Sebelumnya fitur ECG atau Electrocardiography di perangkat Apple Watch telah dilaporkan oleh AliveCor ke organisasi hak cipta dan paten Amerika Serikat, yakni US International Trade Commission.

AliveCor merasa Apple sudah melangkahi mereka melalui penggunaan ECG di Apple Watch. ini lantaran AliveCor tersua bahwa mereka lah dengan pertama kali mengembangkan ECG di perangkat-perangkat masa kini, diketahui pula memang itu sudah pernah merilis suatu perangkat pintar berbasis ECG.

Baca serupa:   Tim Cook Jabarkan Mengapa Apple Ketat Kendalikan App Store

Tepatnya di tahun 2019, AliveCor pernah merilis suatu perangkat detektor aktivitas jantung yang terkoneksi dengan smartphone bernama KardiaMobile 6L.

Selain itu terakhir dari tuntutan itu meminta US International Trade Commission untuk melarang penggunaan Apple Watch dengan fitur ECG dan hingga kini institusi tersebut masih mengkaji syarat dari AliveCor.